Rabu, 15 April 2015

Dulu...


Dulunya aku mengira bahwa seorang hamba lah yang lebih dahulu mencintai Allah sehingga Allah mencintainya. Lantas aku membaca firman Allah:

"Kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah cintai dan mereka mencintai Allah"
Maka kupahami bahwa yang lebih dahulu mencintai adalah Allah.

Aku juga menyangka sebelumnya bahwa seorang hamba lah yang lebih dahulu bertaubat sehingga Allah mengampuninya. Lantas aku membaca firman Allah:

"Allah mengampuni mereka agar mereka bertaubat."
Kupahami bahwa Allah lah yang mengilhamkanmu untuk bertaubat sehingga engkapun bertaubat.

Dulu, aku pula menyangka bahwa seorang hambalah yang terlebih dahulu ridha kepada Allah sehingga Allah meridhainya. Lantas aku membaca firman Allah:

"Allah meridhai mereka dan mereka pun meridhai Allah."
Kupahami bahwa Allah lah yang meridhai lebih dahulu.

‪#‎Ungkapan‬ salah seorang ulama salaf
=============================
Diambil dari status Ustadz Facriy Abo Syawiena Hafidzhahullah

Sumber : https://www.facebook.com/pageislamituindah/posts/10152975529923260?fref=nf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar